Terkait Perkara PT Asuransi Jiwasraya PT Asabri, Kejagung Sita Dua Bidang Tanah Milik Heru Hidayat

- Jumat, 26 Mei 2023 | 19:13 WIB
Keterangan Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana. (Foto: Dok Net)
Keterangan Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana. (Foto: Dok Net)

INDOTREN.COM - Dua bidang tanah milik terpidana kasus perkara PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero), Heru Hidayat, disiti oleh Kejaksaan Agung atau Kejagung.

Dijelaskan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana, bahwa yang disita tersebut satu bidang tanah di Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung seluas 19.996 M2.

Baca Juga: Ini Obat Herbal yang Ampuh Mengatasi Sakit Lutut dan Sendi

“Kemudian, satu bidang tanah di Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung seluas 1.020 M2,” kata Ketut dalam keteranganya, Jumat (26/5/2023).

Adapun aset itu adalah hasil penelusuran dari tim Jampidsus Kejagung sejak 15 Mei sampai 17 Mei 2023 di Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk.

Baca Juga: Mantan Rektor Unila Karomani Divonis 10 Tahun Penjara terkait Kasus Suap PMB Unila

Pasca berhasil ditemukan, aset itu langsung disita eksekusi pada tanggal 22 Mei 2023 oleh jaksa eksekutor dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat.

“Terhadap aset tanah yang telah disita eksekusi, akan diproses untuk dilakukan pelelangan guna pemenuhan pembayaran uang pengganti Heru Hidayat sebesar Rp10.728.783.375.000,” tandasnya.***

Editor: Aleks. M

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X