• Jumat, 2 Desember 2022

Dukung MotoGP 2022 Mandalika, Korlantas Polri Kirim Pasukan BKO

- Senin, 14 Maret 2022 | 15:12 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi melepas pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) untuk membantu pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada ajang MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok, NTB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi melepas pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) untuk membantu pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada ajang MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok, NTB

INDOTREN.COM- Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Korps Lalu Lintas Polri mengirimkan pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) Mandalika.

Pelepasan pasukan BKO Mandalika ini dilakukan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi di Jakarta, Senin (14/3/2022).

"Pagi ini kami melepas BKO kendaraan dan personil untuk membantu Polda NTB dalam persiapan kelancaran khusus penyelenggaraan MotoGP Mandalika," tutur Firman di Lapangan Korlantas Polri, Jakarta.

Baca Juga: Atasi Kemiskinan Ekstrem, Menko Perekonomian Serahkan Bantuan Tunai Pertama di 2022 kepada Nelayan

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, dalam pelepasan ini sebanyak 25 armada roda empat dengan total 50 awak diterjunkan. Selain itu, 40 armada roda dua dari jajaran gabungan juga turut dilepas.

“Untuk roda dua itu kita total 40 (kendaraan) itu gabungan dari Polda-Polda yang kita dorong bekerja sama dengan Korlantas,” imbuhnya.

Firman berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah terbaik dalam perhelatan MotoGP 2022, baik dari sisi penyelenggaraan maupun pengamanan dan pengaturan lalu lintas. Dia pun berharap event internasional ini dapat mengangkat ekonomi masyarakat NTB.

Baca Juga: Leonardo DiCaprio Sumbang Ukraina Rp 144 Miliar, Tapi Bohong

"Harapan kita semua Indonesia menjadi tuan rumah yang terbaik, sukses penyelenggaraan balapan, sukses penyelenggaraan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, sukses juga mengangkat ekonomi untuk rekan-rekan kita yang berada di NTB,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Paulus N

Sumber: ntmcpolri.info

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X