• Jumat, 2 Desember 2022

Bharada E Ajukan Diri Sebagai Justice Collaborator

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:09 WIB
Bharada E. Kami Tidak Percaya Bharada E Pembunuh Brigadir J, Ia Hanya Dikorbankan Atasannya, Kata Pengacara Brigadir J (Bonsernews.com/Istimewa)
Bharada E. Kami Tidak Percaya Bharada E Pembunuh Brigadir J, Ia Hanya Dikorbankan Atasannya, Kata Pengacara Brigadir J (Bonsernews.com/Istimewa)

INDOTREN.COM – Bharada Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus meninggalnya Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J siap mengajukan diri sebagai justice collaborator (JC).

Untuk itu, Bharada E telah mengajukan perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Kepastian Bharada E menjadi justice collaborator disampaikan kuasa hukumnya yang baru, Deolipa Yumara di Jakarta, Minggu, 7 Agustus 2022.

Baca Juga: Kereta Tabrak Minibus di Cirebon, 4 Orang Tewas

Deolipa mengatakan, pengajuan itu dilakukan untuk mengungkap kasus penembakan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

"Tentu kita dalam kaca mata konteks hukum ini penting untuk dilindungi sebagai saksi kunci meski tersangka,” ujar Deolipa kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

“Sehingga, kami bersepakat, ya sudah, kita ajukan diri yang bersangkutan sebagai justice collaborator dan kita meminta perlindungan hukum ke LPSK," kata Deolipa seperti dikutip Indotren.com dari PMJNews.com.

Deolipa juga sekaligus menekankan soal penunjukan dirinya beserta tim sebagai kuasa hukum baru yang akan mendampingi Bharada E dalam kasus ini.

"Kami, semalam, ditunjuk sebagai kuasa hukum yang baru dari saudara Richard Eliezer atau Bharada E. Status yang bersangkutan yaitu tersangka oleh karena pengacara dahulu mengundurkan diri," sambungnya.

Halaman:

Editor: Pongky Oloan

Sumber: PMJNews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X