• Jumat, 7 Oktober 2022

SAH! Putusan Sidang Banding Kode Etik: Ferdy Sambo Tetap Diberhentikan Tidak Dengan Hormat

- Senin, 19 September 2022 | 14:48 WIB
Irjen Ferdy Sambo saat mengikuti rekonstruksi pembunuhan Brigadir J.  Sidang banding kode etik menolak permohonan Ferdy Sambo (Pongky Oloan)
Irjen Ferdy Sambo saat mengikuti rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. Sidang banding kode etik menolak permohonan Ferdy Sambo (Pongky Oloan)

INDOTREN.COM- Komisi Sidang Banding Kode Etik Polri terkait kasus pemecatan Ferdy Sambo telah menggelar sidangnya pada hari ini, Senin 19 September 2022.

Sidang banding kode etik ini dipimpin oleh Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto. Selain Irwasum, sidang banding juga bersama 4 Pati bintang dua sebagai komisi banding.

Dalam sidang banding ini pemohon yakni Irjen Pol Ferdy Sambo tidak dihadirkan.

Setelah melakukan persidangan, Komisi Banding memutuskan menolak permitaan Ferdy Sambo dan tetap mendukung pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Ini Dia Penyanyi Kesayangan Ratu Elizabeth II

Keputusan ini langsung dibacakan oleh Komjen Agung Budi Yaryoto sebagai Ketua Komisi Banding Kode Etik Polri dalam persidangan Senin (19/9/2022) siang.

Selain itu, Komisi Banding juga menguatkan putusan sidang Komisi Kode Etik Polri yang telah menjatuhkan vonis PTDH terhadap Irjen Pol Ferdy Sambo.

Keputusan Komisi Banding ini bersifat final dan mengikat. Oleh karena itu, dengan putusan ini maka PTDH terhadap Ferdy Sambo tetap berlaku dan tidak dapat diajukan kasasi atau peninjauan kembali.

Baca Juga: Ini Kata PM Elizabeth Truss tentang Ratu Elizabeth II

Halaman:

Editor: Paulus N

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir 94 Cm, Ruas Tol Serpong-Pondok Aren Ditutup

Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:38 WIB

Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh, 3 Siswa Tewas

Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:12 WIB

Direktur Indomaret Tewas Ditabrak Saat Naik Sepeda

Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:29 WIB

Kasus Binomo, Indra Kenz Dituntut 15 Tahun Penjara

Rabu, 5 Oktober 2022 | 23:35 WIB
X