• Jumat, 7 Oktober 2022

Ini Baru Keren, ASN Harus Netral dalam Pemilu 2024

- Kamis, 22 September 2022 | 17:32 WIB
Penandatanganan Keputusan Bersama Netralitas ASN di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (22/09/’22). (Foto setkab.go.id)
Penandatanganan Keputusan Bersama Netralitas ASN di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (22/09/’22). (Foto setkab.go.id)

INDOTREN.COM – Abdullah Azwar Anas yang belum lama diangkat menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bikin gebrakan penting.

Menteri Azwar Anas menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral pada Pemilu 2024 baik pemilihan wakil rakyat maupun kepala daerah yang diselenggarakan serempak.

Ini baru gebrakan keren karena soal netralitas ASN selama ini selalu jadi soal.

Baca Juga: Erick Thohir Ditanya Capres atau Cawapres Helmy Yahya, Jawabannya Mengejutkan

Bagaimana menjaga netralitas ASN itu? Pemerintah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Netralitas Pegawai ASN dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan.

SKB itu baru saja ditandatangani Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (22/9/’22) seperti dikuti dari laman setkab.go.id.

Ikut menandatangani SKB itu Mendagri Tito Karnavian, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana, Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Agus Pramusinto, dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja.

Baca Juga: Duh! Survei SMRC Sebut Puan Maharni Jadi Titik Lemah Capres

Bukan rahasia lagi ASN sering digoda untuk diam-diam mendukung kontestan tertentu dalam Pemilu dengan menjadi tim sukses.

Halaman:

Editor: Willy Hangguman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir 94 Cm, Ruas Tol Serpong-Pondok Aren Ditutup

Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:38 WIB

Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh, 3 Siswa Tewas

Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:12 WIB

Direktur Indomaret Tewas Ditabrak Saat Naik Sepeda

Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:29 WIB

Kasus Binomo, Indra Kenz Dituntut 15 Tahun Penjara

Rabu, 5 Oktober 2022 | 23:35 WIB
X