• Sabtu, 3 Desember 2022

Tragedi Kanjuruhan Malang, Polri Kerja Cepat, 6 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:18 WIB
Kapolri Jend Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan Polri telah menerapkan 6 tersangka kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan 131 orang.
Kapolri Jend Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan Polri telah menerapkan 6 tersangka kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan 131 orang.

INDOTREN.COM - Polri bekerja secara cepat dan maraton untuk melakukan penyidikan terkait tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur yang menewaskan 131 orang.

Hal itu dijelaskan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers di Malang, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Kompas TV, Kamis (6/10/2022) malam.

Kapolri Jend Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, Polri bekerja secara cepat, maraton tetapi penuh kehati-hatian dan mengedepankan investigasi ilmiah dalam menangani kasus kerusuhan Kanjuruhan Malang ini.

Baca Juga: Jadi Inspirasi Film, Ini Kisah Lukisan “Penangkapan Diponegoro” karya Raden Saleh

Kapolri Jendaral Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, berdasarkan hasil investigasi secara ilmiah tersebut akhirnya penyidik menetapkan enam orang tersangka.

Keenam tersangka tersebut adalah AHL Dirut LIB, AH Ketua Panpel pertandingan Arema FC dan Persebaya Surabaya, SS Security Officer, Wahyu SS Kabagops Polres Malang, H dari Polda Jatim, dan TSA Kasat Samapta Polres Malang.

Kapolri Listyo Sigit mengatakan, tidak menutup kemungkinan tersangka akan bertambah lagi seiring dengan masih berjalannya penyidikan yang terus dilakukan oleh penyidik.

Baca Juga: Banjir 94 Cm, Ruas Tol Serpong-Pondok Aren Ditutup

Dikatakan, tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka nanti akan bertambah.

Halaman:

Editor: Paulus N

Sumber: Kompas TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X