• Jumat, 2 Desember 2022

Banyak Mobil Pejabat Lewat, Evakuasi Kendaraan Tertimpa Longsor di Cugenang Terganggu

- Rabu, 23 November 2022 | 18:33 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono datang ke lokasi longsor di Kecamatan Cugenang, Cianjur, yang terdampak gempa Cianjur (Kementerian PUPR)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono datang ke lokasi longsor di Kecamatan Cugenang, Cianjur, yang terdampak gempa Cianjur (Kementerian PUPR)

INDOTREN.COM - Proses evakuasi kendaraan yang tertimpa longsor di Jalan Nasional Cugenang akibat gempa Cianjur terganggu akibat banyaknya kendaraan menerobos jalur tersebut.

Lalu lalang mobil itu mengganggu upaya evakuasi, termasuk mobil pejabat yang memaksakan untuk lewat.

Padahal, petugas di lapangan sudah memberi tahu bahwa jalan tersebut sementara ditutup karena sedang ada proses evakuasi.

“Sebetulnya, jalan memang belum dibuka untuk umum, terutama saat ini sedang dilakukan evakuasi dan pengangkatan bangkai kendaraan yang tertimbun longsor. Mohon bersabar, kami tutup sementara sampai evakuasi selesai,” kata Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Sujana Awin Umar, Rabu, 23 November 2022.

Baca Juga: Loh, Dua Terdakwa Kasus Penggelapan Dana Sosial Yayasan ACT Minta Dibebaskan

Dikutip dari NTMC Polri, Jalan Raya Nasional Cugenang tertutup longsor karena terdampak gempa Cianjur berkekuatan Magnito 5,6 pada Senin, 21 November 2022.

Jalur utama penghubung Jakarta, Bogor,  dan Cianjur itu pun lumpuh, hingga kementerian PUPR menurunkan 13 alat berat untuk membuka jalur tersebut.

Jalan sempat terbuka, namun hanya bisa dilalui oleh kendaraan darurat dan masih tertutup atau tidak bisa dilintasi oleh kendaraan umum.

Setidaknya, delapan unit kendaraan jenis truk, minibus, dan angkutan umum tertimpa longsor.

Halaman:

Editor: Aleks. M

Sumber: NTMC Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X