• Sabtu, 3 Desember 2022

NGERI, Ini Penampakan Kerusakan Gempa di Kampung Sarampad Cianjur

- Rabu, 23 November 2022 | 20:35 WIB
Foto udara dampak kerusakan akibat gempa bumi dan  longsoran di Kampung Sarampad, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa , 22 November 2022. (BNPB)
Foto udara dampak kerusakan akibat gempa bumi dan longsoran di Kampung Sarampad, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa , 22 November 2022. (BNPB)

INDOTREN.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis foto udara yang memperlihatkan dampak kerusakan dan longsoran yang terjadi di Kampung Sarampad, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pascabencana gempa bumi yang menerjang wilayah itu pada Senin, 21 November 2022 lalu.

Dalam foto tersebut terlihat kawasan permukiman masyarakat yang berada di kemiringan mengalami longsor, dan rumah-rumah warga terseret oleh tanah longsor.

Terlihat di foto tersebut, di sekitar permukiman warga yang longsor juga masih tersisa sebagian tanaman masyarakat dan sejumlah rumah yang masih berdiri utuh.

Baca Juga: [UPDATE] Korban Gempa Cianjur, 271 Orang Meninggal Dunia dan 40 Masih Hilang

BNPB yang menyebutkan, foto udara tersebut diambil pada Selasa (22/11/2022), dan dampak kerusakan itu terjadi di Kampung Sarampad, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan, Rabu (23/11/2022), pencarian korban gempa masih terus diupayakan oleh tim gabungan yang terlibat penanganan bencana gempa Cianjur dengan magnitudo (M) 5.6 tersebut.

Disebutkan, per hari ini, sebanyak 271 jenazah korban gempa sudah teridentifikasi dan masih ada korban hilang 40 orang.

Baca Juga: Tenang! Setelah Gempa Cianjur, Gempa Susulan Terus Melandai

"Pencarian dan evakuasi dilaksanakan secara terus menerus, meski hujan tim tanpa kenal lelah terus melakukan pencarian," tegas Suharyanto.

Halaman:

Editor: Paulus N

Sumber: Indotren.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X