• Jumat, 2 Desember 2022

Kunjungi Korban Gempa Cianjur, Presiden: Pasien yang Dirawat Tnggal 24 Orang

- Kamis, 24 November 2022 | 16:44 WIB
Presiden Jokowi mengunjungi RSUD Sayang Cianjur untuk memastikan korban gempa Cianjur mendapatkan perawatan yang baik. (setkab.go.id)
Presiden Jokowi mengunjungi RSUD Sayang Cianjur untuk memastikan korban gempa Cianjur mendapatkan perawatan yang baik. (setkab.go.id)

INDOTREN.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis, 24 November 2022.

Kedatangan Presiden Jokowi di Cianjur ini untuk memastikan bahwa para pasien korban terdampak gempa Cianjur sudah ditangani dengan baik.

Menurut Presiden Jokowi, dari 741 pasien korban gempa yang dirawat di RSUD Sayang Cianjur sebagian besar sudah diperbolehkan pulang. Beberapa pasien yang menglami luka berat sudah dirujuk ke Bandung dan Jakarta.

Baca Juga: Menang Spektakuler atas Argentina, Pemain Arab Saudi Dapat hadiah Rolls Royce

Sedangkan, yang luka ringan dan masih dirawat di RSUD Sayang Cianjur ini tinggal 24 pasien lagi.

“Yang pertama tadi pagi sudah saya sampaikan penyelamatan, evakuasi itu yang pertama. Kemudian saya tadi ke sini untuk memastikan perawatan yang sakit itu betul-betul tertangani dengan baik,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden tiba di RSUD Sayang Cianjur sekitar pukul 10.58 WIB dan langsung menuju tenda perawatan di halaman RSUD.

Baca Juga: Penonton Jepang Memang Lain, Bersihkan Stadion Usai Jepang Menang Atas Jerman

Selain menyapa dan berbicara dengan pasien serta keluarganya, Presiden Jokowi juga menyerahkan langsung santunan bagi para pasien korban terdampak gempa Cianjur dengan magnitudo 5,6.

Halaman:

Editor: Paulus N

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X