• Jumat, 2 Desember 2022

Update Gempa Cianjur, Di Kecamatan Cugenang Masih Ada 39 Korban Belum Ditemukan

- Kamis, 24 November 2022 | 17:16 WIB
Presiden Jokowi mengatakan ada sejumlah kendala di lapangan sehingga proses evakuasi korban gempa Cianjur belum tuntas. (setkab.go.id)
Presiden Jokowi mengatakan ada sejumlah kendala di lapangan sehingga proses evakuasi korban gempa Cianjur belum tuntas. (setkab.go.id)


INDOTREN.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan di Kecamatan Cugenang, yang menjadi episentrum gempa Cianjur, masih ada 39 korban yang belum ditemukan.

Karena itu, kedatangan Presiden Jokowi ke lokagi gempa Cianjur ini untuk memastikan proses evakuasi tetap berjalan dengan baik.

" Proses evakuasi menjadi prioritas saat ini. Kita akan konsentrasi di titik ini untuk melakukan evakuasi," tandas Jokowi saat berkunjung ke Kecamatan Cugenang, Cianjur, Kamis, 24 November 2022.

Baca Juga: Menang Spektakuler atas Argentina, Pemain Arab Saudi Dapat hadiah Rolls Royce

Selain memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik, Presiden Jokowi juga ingin memastikan penyaluran bantuan logistik bagi korban terdampak gempa Cianjur ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang dibutuhkan.

“Saya juga ingin memastikan bahwa logistik di lapangan terdistribusi dengan baik; makanan, obat-obatan, logistik semuanya terdistribusi dengan baik, termasuk juga dengan kekurangan tenda yang ada," kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Penonton Jepang Memang Lain, Bersihkan Stadion Usai Jepang Menang Atas Jerman

"Tadi ada juga keluhan air karena memang ini titiknya banyak, sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan. Saya ingin pastikan itu semuanya segera terdistribusi,” tambah Presiden Jokowi.

Pesiden Jokowi menuturkan ada sejumlah kendala di lapangan sehingga proses evakuasi korban belum tuntas.

Beberapa kendala di lapangan seperti masih hujan, kondisi lokasi yang curam, tanah labil, dan juga masih terjadi gempa susulan.***

Halaman:

Editor: Paulus N

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X