• Jumat, 7 Oktober 2022

Drama Tiga Menit di Estadio Jose Alvalade

- Rabu, 14 September 2022 | 03:36 WIB
Sporting CP mengalahkan Tottenham Hotspur di Estadio Jose Alvalade pada Rabu dini hari (14/9/2022) dengan skor 2-0. (Instagram sportingclubedeportugal)
Sporting CP mengalahkan Tottenham Hotspur di Estadio Jose Alvalade pada Rabu dini hari (14/9/2022) dengan skor 2-0. (Instagram sportingclubedeportugal)

 

INDOTREN.COM – Sepak bola adalah drama. Lapangan adalah panggung. Para pemain yang bertarung adalah aktornya. Pelatih adalah sutradara.

Drama tiga menit itu terjadi di Estadio Jose Alvalade pada Rabu dini hari (14/9/2022) dalam pertandingan Grup D Liga Champions antara tuan rumah Sporting Clube de Portugal atau Sporting CP melawan Tottenham Hotspur dari Inggris.

Drama di Estadio Jose Alvalade terjadi pada 3 menit akhir pertandingan. Hotspur yang nyaris menguasai pertandingan mendadak kecolongan pada menit ke-90 lewat tandukan Paulinho menerima umpan dari tendangan sudut.

Hotspur yang terkejut karena gol itu kembali tak berdaya karena pada menit ke-93, Arthur Gomes yang menggiring bola di kanan pertahanan Hotspur mengecoh dua bek, lalu mencetak dua gol. Wasit asal Serbia Srdjan Jovanović lalu meniup pluit panjang.

Sporting CP saat ini dilatih oleh Rúben Amorim, sementara Hotspur dikomandoi pelatih kawakan Antonio Conte. Hotspur bertabut pemain bintang, lawannya tidak.

Tapi itulah drama sepak bola. Paulinho yang merobek jala Hotspur mengatakan: "Kami mengakhiri kemenangan, tetapi ada aspek yang perlu kami tingkatkan.”

“Semua pertandingan memiliki cerita yang berbeda, dan tim di grup ini semuanya adalah tim hebat,” lanjutnya seperti dikutip uefa.com.

“Klub Marseille (Grup D) memimpin di Prancis, tetapi kami harus bersiap seperti kami melakukannya hari ini dan menghormati lawan kami," ujar pemain ini.

Halaman:

Editor: Willy Hangguman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semua Stadion untuk Liga Indonesia Akan Diaudit

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:20 WIB

PSSI: Usut Tuntas Insiden Kanjuruhan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:26 WIB

Tragedi Stadion Kanjuruhan: 180 Korban Luka-luka

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:08 WIB
X