• Jumat, 7 Oktober 2022

Pelatnas PBSI Utak-atik Pasangan di Malang

- Rabu, 14 September 2022 | 23:17 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lolos ke final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022.
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lolos ke final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022.

INDOTREN.COM - Pelatnas PBSI saat ini sedang menyiapkan setidaknya lima pasangan baru di sektor ganda bulutangkis. PBSI akan mengutak-atik pasangan di Malang.

Pasangan yang diutak-atik itu, dari sektor ganda putra, Pramudya Kusumawardana yang biasa berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan berduet dengan Rahmat Hidayat yang sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Pemisahan ini dilakukan karena Yeremia masih dalam proses penyembuhan cedera lutut sementara Rayhan yang masih ada di usia junior akan fokus ke Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Pramudya/Rahmat akan dicoba di ajang Indonesia International Challenge 2022 yang akan berlangsung pada 11-16 Oktober dan Indonesia Masters Super 100 pada 18-23 Oktober di Malang.

Baca Juga: Minyak Marula: Minyak Serba Guna untuk Kulit Cantik dan Sehat

"Berdasarkan hasil pengamatan saya dan tim pelatih di latihan selama ini, Rahmat lah yang paling cocok untuk bermain bersama Pram. Secara pola dan cara mainnya cocok," kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra.

"Tujuannya kita memasangkan mereka agar Pram jangan terlalu lama vakum agar suasana, feeling, dan atmosfer pertandingannya tidak hilang. Sementara untuk Rahmat sebagai adaptasi main di kelompok dewasa dan menambah jam pertandingan. Ia juga bisa mengambil banyak ilmu dan pengalaman dari Pram," tambah Herry.

Di sektor ganda putri, tiga pasangan baru racikan sang pelatih Eng Hian diharapkan langsung mengukir prestasi. Mereka adalah Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, Nita Violina Marwah/Tryola Nadia, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Dua pasangan yang disebut pertama bahkan akan memulai debut di Vietnam Open 2022 (27 September - 2 Oktober) sebelum berlanjut ke Malang.

Baca Juga: Ini Satu-satunya Alkohol yang Bikin Wajah Makin Cantik

Halaman:

Editor: Bejo Suparjo

Sumber: Indotren.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semua Stadion untuk Liga Indonesia Akan Diaudit

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:20 WIB

PSSI: Usut Tuntas Insiden Kanjuruhan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:26 WIB

Tragedi Stadion Kanjuruhan: 180 Korban Luka-luka

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:08 WIB
X