• Jumat, 2 Desember 2022

Buntut Tragedi Kanjuruhan Malang, Ketua Umum PSSI Iwan Bule Diminta Mundur

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:32 WIB
Ketua PSSI Moehamad Iriawan. (Foto: screenshot)
Ketua PSSI Moehamad Iriawan. (Foto: screenshot)

INDOTREN.COM - Tragedi Kanjuruhan Malang sungguh mengenaskan. Persoalan ini bukan hanya masalah Arema Malang FC semata, tetapi menjadi gambaran keseluruhan bobroknya sepakbola Indonesia.

Karena itu, menanggapi tragedi Kanjuruhan Malang ini, Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule segera mengundurkan diri jabatannya.

Ini menjadi bentuk pertanggungjawabannya atas insiden mengenaskan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam WIB.

Baca Juga: Mabes Polri Usut Penggunaan Gas Air Mata dalam Tragedi Kanjuruhan

“Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) seharusnya malu dan mengundurkan diri dengan adanya peristiwa terburuk di sepakbola nasional,” kata Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso dalam pernyataan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu 2 Oktober 2022.

Pada bagian lain keterangannya, IPW meminta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mencabut izin penyelenggaraan sementara seluruh kompetisi liga yang dilakukan PSSI, sehingga semua pihak bisa melakukan evaluasi, termasuk aparat kepolisian sendiri.

Adapun tragedi Kanjurahan Malang itu adalah peristiwa di mana lebih dari seratus pendukung Arema Malang meninggal dunia dalam insiden setelah tim kesayangan mereka, Arema Malang, kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya pada pertandingan Liga 1, pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Bos Madura United Minta Kompetisi Liga I Dihentikan

Kekalahan itu tidak diterima oleh para pendukung mereka sendiri, sehingga berhamburan ke lapangan dan menyerang pemain. Untuk membubarkan massa, polisi menembakkan gas air mata.

Halaman:

Editor: Aleks. M

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Al-Nassr Siap Transfer Ronaldo Sebesar Rp 3,2 Triliun

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:31 WIB

Real Madrid Lirik Bruno Fernandes

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:44 WIB
X