• Sabtu, 3 Desember 2022

Presiden FIFA Gianni Infantino Angkat Bicara Soal Tragedi Kanjuruhan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:46 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino (Getty Images)
Presiden FIFA Gianni Infantino (Getty Images)

INDONTREN.COM - Presiden Federasi Sepakbola Internasional atau Presiden FIFA Gianni Infantino akhirnya angkat bicara terkait Tragedi Kanjuruhan, Malang Jawa Timur, pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Dalam keterangannya, sebagaimana dikutip dari fifa.com, Presiden FIFA Gianni Infantino menyebutkan, Tragedi Kanjuruhan yang begitu tragis sangat mengejutkan dunia sepakbola.

"Dunia sepakbola sangat terkejut oleh insiden tragis yang terjadi di Indonesia, pada akhir laga antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan," kata Gianni Infantino.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ucapkan Duka Cita Atas Tragedi Kanjuruhan, Netizen: Maafkan Kami Coach!

Gianni Infantino menyebut, Sabtu 1 Oktober 2022 ketika Tragedi Kanjuruhan ini terjadi, adalah hari yang gelap dalam dunia sepakbola.

"Saya menyampaikan duka terdalam kepada keluarga dan teman-teman dari para korban atas kehilangan keluarga dan teman-teman mereka yang menjadi korban meninggal dalam insiden itu," kata Gianni Infantino lagi.

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan Malang, Ketua Umum PSSI Iwan Bule Diminta Mundur

Gianni Infantino meneruskan, "Bersama dengan FIFA dan komunitas sepakbola dunia, seluruh hati, pikiran, dan doa kami selalu bersama dengan para korban, mereka yang terluka, seluruh rakyat Indonesia, Konfederasi Sepakbola Asia, PSSI, dan Liga Sepakbola Indonesia dalam situasi sulit ini."***

Editor: Aleks. M

Sumber: fifa.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Al-Nassr Siap Transfer Ronaldo Sebesar Rp 3,2 Triliun

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:31 WIB

Real Madrid Lirik Bruno Fernandes

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:44 WIB
X