• Jumat, 2 Desember 2022

Paus Fransiskus Doakan Para Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:10 WIB
Paus Fransiskus
Paus Fransiskus

INDOTREN.COM - Paus Fransiskus berdoa dan menyampaikan ucapan belasungkawa yang sangat mendalam kepada para korban Tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Paus Fransiskus berdoa baik untuk mereka yang meninggal dunia maupun yang menderita luka-luka dalam Tragedi Kanjuruhan tersebut, juga keluarga mereka.

Ucapan duka dan doa itu disampaikan Paus Fransiskus dari Balkon Basilika St Petrus, Vatikan, setelah Doa Angelus atau Doa Malaikat Tuhan pada Minggu 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Presiden FIFA Gianni Infantino Angkat Bicara Soal Tragedi Kanjuruhan

"Saya mendoakan mereka yang meninggal dan yang mengalami luka-luka dalam insiden yang meletus setelah pertandingan sepakbola di Malang, Indonesia," ucap Paus Fransiskus dalam Bahasa Italia, sebagaimana dikutip dari Vaticannews.va.

Situs resmi Vaticannews.va menyebutkan, sedikitnya 125 orang meninggal dunia dan 180 orang lainnya mengalami luka-luka dalam Tragedi Kanjuruhan tersebut.

Baca Juga: Bahaya Gas Air Mata, Efeknya Seperti Makan Wasabi Ratusan Ribu Kali

Mereka menjadi korban setelah aparat kepolisian menembakkan gas air mata kepada massa yang berhamburan ke lapangan Stadion Kanjuruhan, Malang, di Jawa Timur, setelah laga Arema Malang melawan Persebaya Surabaya yang dimenangkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2.

Tembakan gas air mata polisi membuat penonton panik dan berhamburan keluar dari stadion.

Halaman:

Editor: Aleks. M

Sumber: vaticannews.va

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Al-Nassr Siap Transfer Ronaldo Sebesar Rp 3,2 Triliun

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:31 WIB

Real Madrid Lirik Bruno Fernandes

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:44 WIB
X