• Jumat, 2 Desember 2022

FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:22 WIB
Bendera dari 211 asosiasi anggota FIFA dikibarkan setengah tiang di markas FIFA, di Zurich, untuk menghormati korban tewas akibat Tragedi Kanjuruhan. (Foto: Twitter @FIFAcom)
Bendera dari 211 asosiasi anggota FIFA dikibarkan setengah tiang di markas FIFA, di Zurich, untuk menghormati korban tewas akibat Tragedi Kanjuruhan. (Foto: Twitter @FIFAcom)

INDOTREN.COM - Induk organisasi sepak bola dunia FIFA mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati korban tewas Tragedi Kanjuruhan.

FIFA melalui akun Twitter-nya @FIFAcom mengatakan semua bendera Asosiasi & Konfederasi FIFA berkibar setengah tiang di markas besar FIFA di Zurich.

Pengibaran bendera setengah tiang itu dilakukan FIFA sebagai penghormatan kepada semua orang yang kehilangan nyawa pada Tragedi Kanjuruhan, Malang, Indonesia, pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Soal Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi: Beri Sanksi yang Bersalah

Saat ini FIFA memiliki 211 anggota asosiasi dan 6 anggota konfederasi.

Konfederasi FIFA itu adalah AFC (Asia), CAF (Afrika), CONMEBOL (Amerika Selatan), CONCACAF (Amerika Utara, Tengah dan Karibia), OFC (Oseania), dan UEFA (Eropa).

Bendera dari konfederasi FIFA berkibar setengah di Zurich. (Foto: Twitter @FIFAcom)

Sebelumnya, Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan, “Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.”

Baca Juga: Pemerintah Bentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta untuk Usut Tragedi Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Willy Hangguman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Al-Nassr Siap Transfer Ronaldo Sebesar Rp 3,2 Triliun

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:31 WIB

Real Madrid Lirik Bruno Fernandes

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:44 WIB
X