• Jumat, 7 Oktober 2022

Toyota Siapkan Kendaraaan untuk Menjelajah Bulan

- Kamis, 10 Februari 2022 | 19:41 WIB
Penjelajah bulan Toyota akan dapat membawa dua astronaut untuk misi yang diperpanjang, serta mengemudi secara mandiri di atas ribuan kilometer medan yang tidak bersahabat.
Penjelajah bulan Toyota akan dapat membawa dua astronaut untuk misi yang diperpanjang, serta mengemudi secara mandiri di atas ribuan kilometer medan yang tidak bersahabat.

 

INDOTREN.COM- Produsen kendaraan, Toyota bekerja sama dengan badan antariksa Jepang untuk membuat kendaraan yang bisa menjelajahi permukaan bulan. Kendaraan tersebut akan digunakan untuk membantu orang-orang hidup di Bulan pada tahun 2040 dan selanjutnya hidup di planet Mars.

Menurut laporan AP,  Jumat 28 Januari 2022, kendaraan itu  sedang dikembangkan dengan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) disebut Lunar Cruiser, yang namanya memberi penghormatan kepada kendaraan utilitas sport Toyota Land Cruiser.

Toyota bahkan menyebut penjelajah bulan bertenaga solar sel ini akan digunakan pada misi berawak pada awal 2029.

Baca Juga: Toyota Tetap Teratas Penjualan Mobil Dunia, Perlebar Keunggulan dari VW

“Kendaraan ini didasarkan pada gagasan bahwa orang makan, bekerja, tidur, dan berkomunikasi dengan orang lain dengan aman di dalam mobil, dan hal yang sama dapat dilakukan di luar angkasa,” kata Takao Sato, yang mengepalai proyek Lunar Cruiser di Toyota Motor Corporation.

“Kami melihat ruang angkasa sebagai area untuk transformasi sekali dalam satu abad. Dengan pergi ke luar angkasa, kita mungkin dapat mengembangkan telekomunikasi dan teknologi lain yang terbukti berharga bagi kehidupan manusia,” tambah Sato kepada The Associated Press.

Baca Juga: Kejutan, Toyota Berhasil Geser Supremasi GM di Penjualan Mobil AS

Gitai Japan Inc., satu perusahaan yang dikontrak dengan Toyota, telah mengembangkan lengan robot untuk Lunar Cruiser, yang dirancang untuk melakukan tugas-tugas seperti inspeksi dan pemeliharaan.

“Perlengkapan grapple-nya memungkinkan ujung lengan diubah sehingga dapat bekerja seperti alat yang berbeda, menyendok, mengangkat, dan menyapu,” kata pihak perusahaan.

Halaman:

Editor: Wira Iskandar

Sumber: AP News

Tags

Terkini

9 Tahun, 5 Juta Transmisi MCVT Dikirim ke 14 Negara

Kamis, 15 September 2022 | 23:57 WIB

Catat!Semua Pejabat Pemerintah Wajib Pakai Mobil Listrik

Kamis, 15 September 2022 | 13:22 WIB

Penjualan Daihatsu Terios Terus Meningkat

Rabu, 13 April 2022 | 12:13 WIB

Miquel Olivera Juarai MotoGP Mandalika 2022

Minggu, 20 Maret 2022 | 16:10 WIB

Jokowi Luncurkan Mobil Listrik Pertama Indonesia

Rabu, 16 Maret 2022 | 21:21 WIB

Toyota Siapkan Kendaraaan untuk Menjelajah Bulan

Kamis, 10 Februari 2022 | 19:41 WIB
X