• Jumat, 7 Oktober 2022

Ekspor Perdana Fortuner ke Australia Dilepas Presiden Jokowi

- Selasa, 15 Februari 2022 | 23:12 WIB
Presiden Jokowi pada pelepasan ekspor Fortuner perdana ke Australia, di Karawang, Jawa Barat, Selasa 15 Februari 2022.  (Muchlis Jr)
Presiden Jokowi pada pelepasan ekspor Fortuner perdana ke Australia, di Karawang, Jawa Barat, Selasa 15 Februari 2022. (Muchlis Jr)

INDOTREN.COM- Ekspor perdana mobil Fortuner ke Australia dilepas Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Karawang, Jawa Barat, Selasa 15 Februari 2022. Ekspor Fortuner ini dilakukan oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini saya luncurkan Pelepasan Ekspor ke-2 Juta Unit oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan Ekspor Perdana Fortuner ke Australia,” ujar Presiden mengawali sambutannya.

Kepala Negara pun mengapreasi Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang meski di tengah pandemi tetap mampu untuk mengambil peluang dan kesempatan yang ada serta pasar baru.

 Baca Juga: Toyota Siapkan Kendaraaan untuk Menjelajah Bulan

“Saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi karena apa pun, tadi kita sudah melihat produknya Fortuner, selain produk-produk  yang lain, ini dihasilkan oleh SDM-SDM Indonesia yang memiliki kualifikasi yang sangat baik untuk produk ekspor,” ujarnya.

Presiden mengingatkan, produk ekspor Indonesia ini akan bersaing dengan produk-produk lain dari berbagai negara produsen mobil. Keberhasilan produk dalam negeri menembus pasar ekspor membuktikan bahwa SDM Indonesia memiliki kemampuan dalam memproduksi mobil yang berkualitas.

“Konsumen itu akan memilih kalau produk kita memiliki kualitas, memiliki kualifikasi yang baik untuk dipakai. Ini membuktikan bahwa SDM-SDM Indonesia memiliki kualifikasi yang baik dalam memproduksi mobil. Sangat teliti, sangat cermat, sangat hati-hati karena ini menyangkut keselamatan orang,” ujarnya.

Baca Juga: Toyota Tetap Teratas Penjualan Mobil Dunia, Perlebar Keunggulan dari VW

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga mengapresiasi upaya Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang terus mendorong ekspor mobil ke hampir 80 negara di empat benua. Selain itu, Presiden juga senang karena tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) produk mobil yang dihasilkan Toyota telah mencapai lebih dari 75 persen.

Halaman:

Editor: Wira Iskandar

Sumber: setkab.go.id

Tags

Terkini

9 Tahun, 5 Juta Transmisi MCVT Dikirim ke 14 Negara

Kamis, 15 September 2022 | 23:57 WIB

Catat!Semua Pejabat Pemerintah Wajib Pakai Mobil Listrik

Kamis, 15 September 2022 | 13:22 WIB

Penjualan Daihatsu Terios Terus Meningkat

Rabu, 13 April 2022 | 12:13 WIB

Miquel Olivera Juarai MotoGP Mandalika 2022

Minggu, 20 Maret 2022 | 16:10 WIB

Jokowi Luncurkan Mobil Listrik Pertama Indonesia

Rabu, 16 Maret 2022 | 21:21 WIB

Toyota Siapkan Kendaraaan untuk Menjelajah Bulan

Kamis, 10 Februari 2022 | 19:41 WIB
X