• Jumat, 7 Oktober 2022

Duh! Survei SMRC Sebut Puan Maharni Jadi Titik Lemah Capres

- Kamis, 22 September 2022 | 17:23 WIB
Puan Maharani Respons Massa Pendemo yang Tolak Kenaikan Harga BBM: Kami Sampaikan Aspirasi Itu ke Pemerintah (Bonsernews.com/Instagram.com/@puanmaharaniri)
Puan Maharani Respons Massa Pendemo yang Tolak Kenaikan Harga BBM: Kami Sampaikan Aspirasi Itu ke Pemerintah (Bonsernews.com/Instagram.com/@puanmaharaniri)

INDOTREN.COM - Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan Ketua DPR Puan Maharani tidak cukup kompetitif untuk menjadi calon presiden (capres).

Tidak hanya itu, survei tersebut juga menunjukkan bahwa sebagai calon wakil presiden (cawapres) pun Puan Maharani cenderung menjadi titik lemah bagi capres pasangannya.

“Untuk menjadi calon presiden, Puan Maharani tidak kompetitif. Alternatifnya, dia menjadi cawapres. Tetapi, kalau dipasangkan sebagai cawapres, dengan capres paling kompetitif sekalipun, Puan cenderung memperlemah pasangannya,” ujar pendiri SMRC Saiful Mujani.

Baca Juga: KPK Tangkap Tangan Hakim Agung Terkait Dugaan Suap

Saiful Mujani mengatakan itu memaparkan hasil survei bertajuk ‘Kekuatan Calon Pasangan Capres Cawapres 2024’ yang ditayangkan melalui program ‘Bedah Politik bersama Saiful Mujani’ di kanal YouTube SMRC TV, Kamis, 22 September 2022.

Hasil survei SMRC menunjukkan, jika pemilihan presiden hanya diikuti tiga nama, yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Puan Maharani, Prabowo mendapatkan suara tertinggi sebesar 40,2 persen.

Peringkat kedua adalah Anies Baswedan dengan dukungan 27,5 persen dan Puan Maharani 7,8 persen.

Baca Juga: Gitaris The Rolling Stones Melukis Ratu Elizabeth II

Menurut Saiful Mujani, jika dilihat dari preferensi pemilih, hal ini menunjukkan bahwa Puan tidak kompetitif untuk menjadi presiden.

Halaman:

Editor: Pongky Oloan

Sumber: Indotren.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nasdem Usung Anies Baswedan sebagai Capres

Senin, 3 Oktober 2022 | 19:39 WIB

Hari Ini DPR Sahkan UU Perlindungan Data Pribadi

Selasa, 20 September 2022 | 08:03 WIB

DPR: Indonesia Jangan Hanya Jadi Pasar Mobil Listrik

Selasa, 20 September 2022 | 07:47 WIB

Harga BBM Naik, Puan Maharani Naik Kuda di Hambalang

Minggu, 4 September 2022 | 20:22 WIB

Tak Hanya Harga BBM, Kepuasan terhadap Jokowi Juga Naik

Minggu, 4 September 2022 | 17:58 WIB
X